Home About Me Stuff Request

Resensi Novel : Bumi


Assalamualaikum^^
Disini udah ada yang baca Bumi karya Kak Tere Liye? 
Kalau belum, aku bakal ngejelasin jalan ceritanya. yuk!
Sinopsis: 
 Namaku Raib, usiaku 15 tahun, kelas sepuluh.
Aku anak perempuan seperti kalian, adik-adik kalian, 
tetangga kalian. Aku punya dua kucing, namanya si Hitam dan si Putih.
. Mama dan Papaku menyenangkan. Guru-guru disekolahku seru.
Teman-temanku baik dan kompak.

Aku sama seperti remaja kebanyakan, kecuali satu
 hal. sesuatu yang kusimpan sendiri sejak kecil.
Sesuatu yang menakjubkan. 

Namaku Raib. Dan aku bisa menghilang.

Baca sinopsisnya saja, aku langsung pengen cepet-cepet baca. Oh iya, Bumi ini, buku pertama dari serial "Bumi". Buku kedua, Bulan. di postingan selanjutnya, Inshaa Allah aku bakal kasih resensinya juga. oke, langsung aja ya.
 Raib ini, yang biasa dipanggil Ra, punya Mama Papa yang baik dan seru. Ra juga punya dua kucing yang manis dan manja. ga lupa, Ra juga punya sahabat, namanya Seli dan Ali. sebelumnya, kehidupan Ra  biasa saja sampai pada akhirnya Ra bertemu sosok tinggi kurus yang berusia ribuan tahun. Namanya Tamus. Ia adalah mahluk dari Klan Bulan. Dari situ, kehidupan baru Ra dimulai. 
  Ra berasal dari Klan Bulan dan merupakan petarung terbaik di masa mendatang. juga Seli, ia juga anggota Klan Matahari dan petarung terbaik. Tangannya bisa mengeluarkan petir. Ali, ia adalah mahluk rendah.Ia tidak memiliki kekuatan apa-apa. 
   Ra mulai mengalami kejadian aneh. Ia bisa menghilangkan banyak benda seperti novel dan tutup bolpoin, tetapi ia tak bisa mengembalikannya. Hingga ia bertempur dengan Tamus untuk pertama kalinya di aula sekolah bersama Miss Selena, Seli, juga Ali. singkat cerita, Ra, Seli dan Ali terlempar ke dunia lain melalui "buku matematika" milik Ra.
  Disana, Ra dan sahabat-sahabatnya tiba-tiba berada dikamar anak kecil yang bernama Ou. rupanya, mereka berada di rumah Ilo, sang desainer terkenal di kota itu. Ilo dan istrinya, Vey, sangat baik kepada Ra juga teman-temanya. setelah beberapa hari menginap di rumah Ilo, mereka berkunjung ke perpustakaan yang dijaga oleh kakek dari kakek kakeknya Ilo yang bernama Av. hingga pada akhirnya  terdengar kabar bahwa Klan Bayangan (Tamus dan anak buahnya) sudah menguasai Dunia ini. Ilo, Vey, Ou, Ra, Seli, dan Ali sangat panik. Mereka lalu melarikan diri ke tempat peristirahatan di teluk kota. 
 Singkat cerita, Ra dan teman-temannya menyelamatkan Miss Selena dari Tamus. Hingga pada akhirnya, Ali sang Mahluk Tanah yang memang berasal dari Bumi berubah menjadi beruang besar dan menjerumuskan Tamus di lorong gelap untuk selama-lamanya. 
  
Gimana? nyambung sama ceritanya? semoga nyambung ya. soalnya aku asal ketik aja sambil inget-inget ceritanya ehehe. Bye!

2 comments: