Home About Me Stuff Request

dua minggu pertama di jember

jikalau anda merasa bahwa hari-hari anda semakin hari semakin sial, try to listen my story. 

dua minggu pertama di jember yang berat.

sangat berat.

karena awalnya pun ga gini rencananya. 

first of all, ini semua emang bukan salah siapa-siapa. bukan salah aku yang ga siap-siap buat ngekost untuk minggu depan, atau salah temen satu kelompokku yang terkesan buru-buru banget, karena hari minggu adalah hari di mana aku pre-ospek dan mereka mau kerkol hari senin. sedangkan aku, setelah pre-ospek langsung pulang. maunya emang sabtu depan ngekostnya, biar sekalian orang rumah bisa nganterin. tapi sayangnya rencana ga selalu berhasil mulus kan?

aku nekat berangkat hari senin subuh. siap-siap seadanya sambil panik mulai jam 3 sore sampe jam 10 malam. semua orang bingung gimana caranya bawa aku dan barang-barangku termasuk motor dalam satu waktu. akhirnya, mama ga ikut dan motor dibawa om dan tanteku. 

bener-bener hari yang hectic seumur hidup. baru sampe jember, dedi san om tante ga sempet buat sekadar duduk-duduk santai karena aku langsung berangkat ke gebang buat kerkol untuk pertama kalinya. 

jujur, aku sampe gabisa ngerasain apa yang harusnya aku rasain. takut, deg-degan, sedih, panik ga sempet buat aku terjemahin. kalau dipikir-pikir, ternyada i did a great job haha. /otw nangis di pojokan/

 aku di jember sendirian cuma modal tau jalan ke kampus dan cari makan di kalimantan. tiap sarapan beraninya cuma di warung depan bank center. gratefully, aku ada sepupu yang uda lama di jember. meskipun jauh banget jarak kita haha.

jadinya aku bener-bener bergantung sama dia. i wanna say thank u very much for her. 

seminggu pertama overall gapapa. aku harus pura-pura hidup normal selayaknya di rumahku sendiri. cuma yaa bedanya adalah aku harus sendirian. makan sendiri, cari makan sendiri, ngurus apa-apa sendiri. sebenernya ini semua susah banget untuk dicerna, karena aku sendiri adalah anak bungsu yang gabisa apa-apa. semuanya selalu andelin orang rumah. even buka tutup botol aja aku gabisa. haha

aku semingg pertama ngapain yaaa duh lupa. ngurus kartu yang masa tenggang di grapari, ngurus atm meskipun menahan malu karena aku budeg jadinya jawab pertanyaan teller pake hah heh hoh doang hehehe.

aku kerjain tugas individu buat ospek h-2 acara. ngeprint h-1 acara. memang anaknya suka mepet-mepet karena kalau ga gitu ya otak ga jalan brow.

syukurnyaaa, ada temenku satu kelompok yang rumahnya dekeeet banget sama kostku. mey namanya. jadilah selama seminggu aku bergantung sama mey masalah berangkat dan pulang bareng.

 hari senin berlalu dengan lamaaaa banget banget banget. hari senin adalah hari dimana aku selalu nunggu-nunggu hari ini. hari minggu. enaknya ospek adalah aku gausa mikir dan keluarin duit buat makan pagi dan makan siang. peerku berkurang banget.

hari selasa aku ngabisin duit lumayan banyak karena harus beli harnet yang harusnya cuma 5ribu malah jadinya 25ribu. struggleku masalah ospek ga cuma di harnet, tapi dikaos kaki yang ketinggalan dan alhasil aku beli dua kali. yang sayangnya cuma satu yang bisa dipake, karena satunya ada warna itemnya. bisa, sih dipake. kalau bersedia dihukum komdis wakaka. DONT FORGET BAHWA HARI SELASA ADALAH HARI AKU TELAT KARENA BANGUN JAM 5. aku bangun dengan chat mey yang bilang kalo dia mau jemput aku. di menit itu. alhasil sy ga mandi, guys. siap-siap 5 menit. mey nyetir ngebuuuut banget. dan kebodohanku yang selanjutnya adalah pas uda hampir sampe ternyata jam tanganku ketinggalan wkwkw ada yang mau gampar aku ga? dipersilakan.

hari rabo overall ok. cuma beli gorengan buat makan malam karena i have no energy buat sekadar mikir makan-apa-hari-ini. TAPI, HARI RABU NIH NYEBELIN, GUYS. hari rabu adalah sumber dari segala sumber penderitaanku tiga hari ini.sebenernya ini karena kebodohanku sih. jadi, yang harus kalian tau adalah layar hpku pecah lumayan banyak retaknya. masi bisa dipake, tapi ya gitu. memalukan. 

masalahnya ada di sini. malem-malem aku lagi ngisi botol dari galon. dibawah ada hp yang lagu dicas. dengan segala ketololan dan kebodohan yang kupunya, namanya air dari galon tuh tumpah di atas hpku yang malang. tapi gapapa guys. cuma basah. aku ketawa-tawa bodoh sambil cepet-cepet ambil tisu buat keringin hpku yang jelek. the problem is done, right?aku lanjut tidur sambil nonton yt biar bisa bobo.

paginya, aku bangun sambil tergopoh-gopoh liat jam. takut telat kaya kemarin w0w. pas liat jam masi setengah 3. jadilah bobo lagi h3h3. sadly, aku bangun dengan layar hp mati. semuanya item. aku panik banget liat hpku yang jelek dan patut dilempar ini karena gabisa dinyalain. aku gopoh banget buat ngecas, nyalain matiin hp sambil liat jam yang untungnya masi setengah 5. aku mandi sambil nangis, guys. mikirin nasibku yang gabisa apa-apa tanpa wasap karena segala info ada di situ. aku belum kabarin mey kalau mau berangkat bareng, aku juga mikirin nasib mama yang baru aja beliin laptop yang belum ada seminggu. sial banget ga sih?

alhamdulillahnya, wasapnya masi nyantol di laptop guys. jadi sebenernya hpku di masi nyala, tapi layarnya aja yang item. jadilah aku ga ke tukang servus karena aku mau pake wasap di laptop aja. sampe hari ini btw. jadi aku dari hari kamis sampe minggu kaya orang yang hidup di goa. gapunya hp. 

hari kamis berlalu dengan susah payah melalui banyak tangisan alay karena aku takut banget bikin mama khawatir masalah aku dan masalah uang. malemnya aku nyoba buat londri tapi kembaliannya kurang 5 ribu yang sampe sekarang kalau diinget-inget aku belum ikhlas. cuma 5 ribu loh:(

hari jumat akhirnya datang. jam 4 sore aku seneng-seneng sama mey karena akhirnyaa sabtu inagurasi. tapi dikasi tugas sama komdis bcs ttdku cuma 3 dari 65 panitia WKWKWKW MALES BGT Y SY. 

ada lagi. sabtu tuh dikasi kebebasan dalam berpakaian. tapi dikasi batesan untuk warna item aja. infonya simpang siur yang bikin aku belanja rok harga 34 ribu yang feelingnya gabakalan aku pake lagi karena jeleg. TRUS DISURU PAKE SEPATU. btw mau sambat tentang temenku ini.

sebut aja namanya dhea. ya emang namanya dhea, gapapa sekali-kali spill nama orang paling nyebelin sedunia. anak keperawatan, guys, ga satu prodi xixixi. jadi si dhea nih dari sebelum ospek selalu ngajakin aku buat kerjain tugas bareng. padahal kita sebelumnya gaperna ngomong sama sekali. aneh bgt ew. aku selalu iyain tapi gaperna berangkat HAHAHHAH

dia ni sambat katanya mo beli baju buat inagurasi tp gaada motor. karena aku inget di jbr ada toko yg seingetkuuu jual sepatu lucu-lucu, aku ajakin dhea buat belanja. trs dia seneng bgt ew

tapi pas asar aku ke kampus dulu buat dikusi ttg penampilan kelompok pas inagurasi yang sayangnya aku harus ikut tampil di depan dengan durasi 2 menit padahal harusnya 7 menit. ngenes y

singkat cerita, aku ke jawa buat nganterin dhea belanja baju karena aku uda ada baju item di kost. aku cuma beli rok karena kabarnya gabole pake jeans meskipun ga ketat. terus abis anterin dhea, aku lanjut buat ke toko sepatu. jeleg semua bngst, disitu posisi uda jam 7an, aku masi bingung buat beli yang mana, tapi aku harus beli karena besok harus pake sepatu. dengan tidak tau dirinya, si dhe ajg (asik juga) ini pgn pulang karena katanya dia belom kerjain tugas dari komdis. kawan, di situ sy pgn banget nampar bolak-balik sejuta kali. tapi sy tahan, trs jadinya pulang tanpa adanya tentengan sepatu dari toko jeleg itu.

yang harus digaris bawahi di sini, aku belum makan dari sore, aku belum ngeprint jurnal dan nulis tugas dari komdis, aku belum dapet sepatu, aku ga punya hp dan uda malem. 

kostnya dhea ajg asik juga nih di deket kampus guys. jaug dari kosku. jauh dari tempat kita belanja. maunya aku turunin di jembatan aja tp krn sy masi punya hati nurani jadi sy turunin di depan kostnya. tapi di jalan sy diem mulu karena nahan diri biar ga pisuhin mukanya ajg satu ini. 

dia kayanya ngerasa aku betmut, pas udah HAMPIR NYAMPE KOSTNYA, dia baru tanya gini, "rida kamu gpp ta belum dpt sepatu?" YA KENAPA-KENAPA LAH GOBLOK. PAKE NANYA LAGI. maunya sy jawab gt, tapi kalimat yang keluar adalah, "gpp." wkwkwwkkw tolol

pas pulang, baru beberapa meter dari kostnya dhea, aku nangis di motor. nangisin nasibku yang belum makan, gapunya hp, belum dapet sepatu, belum ngeprint dan belum nulis tugas. si ajg asik juga td mana ada mikirin nasib guwah. uda untung sy anterin nyampe kost. cuih. 

 tapi untungnya ada malaikat baik yang namanya mey. iya, bener. mey yang dengan sabr mengantarkan aku mengambil jam tangan di kost padahal jarum jam suda menunjukkan pukul 5.20. OHYA GUYS, AKU BELUM SCAN TUGAS YANG DATELINENYA MALAM ITU KARENA GAPUNYA HP. YA SEBANYAK ITU PENDERITAANKU. 

memeyku yang cantik dan baik ini mempersilahkan aku main ke rumahnya jam 8an malem buat pinjem sepatu dan numpang scan. juga anterin ngeprint jurnal karena sy gapunya hp h3h3. jadi, semua peer yang aku tangisin di jalan dan di kost uda selesai. yeeeey

hari sabtu, akhirnya. dhea asik juga nih masih berlanjut guys. hatersnya makin banyak karena dia ewwwww brisik, sambat terus dan endel banget sumpah tiap inget pgn gampar pake raket nyamuk. 

kelompokku jdnya nampilin flashmob, dengan si dhea yg kemarin pake kerudung kuning-kuning ini ikutan tapi di barisan paling belakang wakaka mampus lo. dia mara mara mulu pokonya, uda tau aku lagi diskusi sama temen-temen buat ngepasin tempo biar penampilan kita makin enak dilihat, dianya marah marah gajelas sumpah demi apapun semua yang liat juga pengen gampar kayanya. 

trs yauda, kita tampil seadanya dg badanku yg gemeter karena uda lama ga tampil di depan banyak orang. 

pas pulang seneng bangeett karena akhirnyaaa selesai. sy kira acara termehek-mehek suda selesai jg, oh sayangnya tida semudah itu gembel. sy baru pulang, liat notif dari mba yg dari pagi nelponin dengan bodohnya pdhl dia tau sy gapunya hp dan sy ospek dari pagi sampe maghrib baru pulang. dia ngajakin pulang, trs sy bingung karena dia maunya jemput pake motor. aduh sebenrnya males cerita iniii jujurly. intinya gt, jdnya sy nangis karena beliau mara ngiranya sy gamau pulang karena mau nemenin ica. jdnya sy cepu ke mamah, mara-mara trs ditelpon. posisinya sy suda selesai nangis, tapi y namanya orang alay, kalau lagi cepu pasti nangis lagi. ditanyain dedi knp nangis, tambah nangis lagi. 

y jd spt itu. sy malas merevisi karena super cape ngetik sambil nginget si dhea asik juga. ko kayanya kalau dibaca ga keliatan ngenes yh, padahal super ngenes smpe temen-temen sy bilang ingin menyelamatkan sy dari bumi yang jahat ini:( 



No comments:

Post a Comment