Home About Me Stuff Request

self acceptance

halo semua. 

hari ini aku mau angkat topik yang lumayan berisi dibandingin sama shitpostku beberapa hari lalu. karena kayanya semua orang bakalan relate sama topik hari ini. 

yap. insecure.

 semakin bertumbuh kita, semakin banyak pula masalah yang hadir di hidup kita. masalah tuh macem-macem, banyak levelnya. dari yang sepele sampe yang gede, dari yang masih bisa ketawa sampe yang bikin tidur ga nyenyak dan nangis berhari-hari. pasti kita semua pernah ngalamin, kan? rata-rata, semuanya sanggup kita lewatin, kita lawan meskipun ga sebentar dan harus korbanin banyak hal. tapi pasti selesai, kan? 

tapi yang bakal kita bahas kayanya akan selalu berputar dan dengan tidak tau dirinya betah. gamau pindah meskipun kita udah coba lawan dan usir. 

coba deh inget. sejak kapan sih kamu ngerasa ga pede dengan apa yang kamu punya, dari apa yang ada di dalam diri kamu? pasti perasaan itu baru muncul saat kamu sadar bahwa dunia itu berputar ga cuma ke kamu doang. saat kamu sadar bahwa semua keinginan kamu ga semuanya bisa terkabul dan terpenuhi. saat kamu sadar bahwa ga semua orang punya nasib yang sama. saat itulah, kamu mulai lihat di sekelilingmu. 

"dia cantik, ya?"

"gila, dia pinter banget."

"dia kok jalan-jalan mulu, pasti duitnya banyak"

"kok dia happy terus, pasti gapunya masalah. ga kaya aku."

ujungnya kamu malah salahin diri sendiri. ngerasa gaadil untuk semua yang udah kamu miliki, yang mungkin mereka gapunya. ga berhenti sampe disitu, kamu juga ikutan salahin orang tua dan temen-temen kamu. 

"kenapa kalian ga kaya mereka, sih?" 

aku, sering banget ngerasa kaya gitu. padahal kuncinya cuma satu. kita harus berdamai sama diri kita dulu. baru saat itu, kita mulai menerima dengan apa yang kita punya. dengan apa yang Tuhan beri. sulit, ya? sulit. sulit karena perasaan itu akan selalu muncul setiap kamu ngeliat ada orang yang hidupnya keliatan sempurna, mulus gaada lecet, ditambah mereka seumuran sama kamu. 

berhubung lagi ngomongin ginian, aku mau cerita tentang sebuah keresahan yang udah lama aku rasain sampe sekarang. 

kalian pernah ga sih mikir kalau semua cewe di dunia tuh gampang banget dapetin cowo, sedangkan kalian engga? aku suka ketawa kalau bahas ini karena cringe bgt tapi anehnya banyak yang relate. ayo ngaku. pasti kalian relate juga, kan? IYAKAN? 

mungkin lebih tepatnya, aku belum siap buat itu. saat itu, aku baru sadar bahwa ini semua ada kaitannya sama keadaanku yang belum nerima kekurangan yang aku punya. jadi intinya tuh kaya aku uda ngerasa cantik dan cukup buat diriku sendiri, tapi belum buat orang lain.

yang aku pikirin tuh kaya, 

"mereka ngerasa cukup ga ya punya aku?"

"mereka ngerasa malu ga ya pas jalan sama aku?" 

padahal sebenernya, cowonya juga ga ganteng-ganteng amat. tapi aku tetep ngerasa ga cukup buat mereka. pls kalian harus ngerti sama yang aku rasain. ini ribet bgt soalnya HAHA. 

dulu aku suka marahin chairmate aku yang kadang suka insecure sama mantan-mantan cowonya yang emang super-super padahal temenku ini cantik bgt gaboong. tapi, setelah aku ceritain tentang penemuan aneh ini, dia balik marah ke aku. katanya itulah yang dia rasain selama ini. hehe maap sobat. 

aneh, kan? emang semua cewe itu aneh, sih jujur. padahal kita kalau lagi ngaca ngerasa cantik bgt sampe mikir no one can have me bruh. eh besoknya insecure lagi. begituuu terus. ya, kan? makanya aku di awal bilang kalau masalah satu ini selalu muter dan gaakan ada abisnya.  

padahal, kalau kalian baca judul diatas, kalian harusnya udah tau apa yang harus dilakuin biar perasaan sialan itu bisa ilang. tentu saja, fren. u should accept all of ur flaws. no matter what sekecil ataupun sebesar apapun, kita harus terima. 

PLS INI SOSOAN BGT TAPI KALIAN HARUS BACA SAMPE ABIS HAHA LANJUT.

kemarin aku abis ikutan campaign yang angkat topik ini, meskipun aku ga paham-paham amat tapi dapet kok maksudnya apa.

jadi intinya ya kalian cuma harus nerima kurangnya kalian. gampang, kan? hehe susah ternyata. btw guys, namanya 'nerima' itu bukan berarti pasrah loh ya. kita juga harus berusaha benerin apa yang kurang selama bisa diubah. biar bisa improve juga!!

jujur aku masih belum bisa, sih. jadi ayo kita berjuang bareng-bareng. kan keren biar kesannya punya temen gitu HAHA.

dah ah. kayanya segitu dulu. pokonya kalian jangan insecure lagi yaa? harus janji sama diri sendiri buat mulai nerima kurang dan lebihnya. setelah nerima dan berdamai sama mereka, baru deh belajar buat 'nambal' yang bolong-bolong. biar bisa terus improve dan be a better version or ourself. okay?

btw ini aku ngetiknya asal bgt sksks ntar aku revisi lagi deh kalau ada yang kurang, gatau kapan><

bye semua. jaga kesehatan yaa<33


No comments:

Post a Comment